Keuntungan Bisnis Gas Elpiji Dan Harga Per Tabungnya

Usaha berjualan gas elpiji 3 kg, 5 kg dan 12 kg baik sebagai agen, pangkalan, sub agen, dll memerlukan modal besar. Sedangkan pengecer merupakan sebuah bisnis yang bisa dimulai dari modal kecil. Penulis salah satu pelaku usaha bisnis gas elpiji sebagai pengecer. Usaha ini sangat menguntungkan dengan modal awal minim. Sebuah bisnis yang anti rugi. Jika teman sedang galau mencari bisnis yang sempurna maka perjuangan berjualan gas elpiji 3 kg ataupun 12 kg merupakan pilihan bagus. Jika anda mempunyai modal besar maka teman bisa mendirikan biro gas elpiji. Sedangkan apabila mempunyai modal kecil, teman sanggup memulai sebagai pengecer.

Keuntungan Bisnis Gas Elpiji
Hal yang jadi pertanyaan mengapa banyak warung, toko, rumahtangga dll yang menjalankan bisnis gas elpiji. Karena bisnis ini sangat praktis, menguntungkan, menjanjikan untung besar tanpa perlu direpotkan dengan proses produksi dan pemasaran. Tanpa basa bau lagi, inilah laba dari bisnis gas elpiji yang penulis ketahui, antara lain:

? Mudah
Bisnis gas elpiji 3 kg, 5 kg dan 12 kg pertamina gampang dijalankan tanpa ribet. Anda tinggal memasang papan di depan rumah bertuliskan gas ada. Para pembeli akan tiba berbondong-bondong.

? Modal Kecil
Usaha jualan gas elpiji 3 kg bisa dimulai dengan modal Rp 300 ribu atau dengan dua tabung. Harga pertabung gas elpiji 3 kg dan isinya sekitar Rp150 ribu. Semakin banyak tabung dan pelanggan akan semakin banyak laba yang didapatkan.

? Dicari Orang
Jualan gas 3 kg elpiji akan selalu laku manis dicari banyak orang terutama ketika terjadinya kelangkaan jawaban kurang pasokan dari pihak pertamina. Hal ini dibuktikan oleh penulis ketika berada di desa dan kota, jualan gas elpiji 3 kg selalu laku keras dalam waktu sekejap.

Ketika penulis berada di kota Bandung kemudian mengisi bensin di SPBU Pertamina Soekarno Hatta tampak antrian panjang orang yang hendak membeli gas elpiji 3 kg. Akhirnya, gas habis dalam waktu satu jam. Begitupula yang terjadi di pedesaan, masyarakat antri membeli gas elpiji 3 kg di sebuah biro gas. Pendek kata, bisnis gas elpiji 3 kg sangat menjanjikan apalagi dalam skala besar.
 Sedangkan pengecer merupakan sebuah bisnis yang bisa dimulai dari modal kecil Keuntungan Bisnis Gas Elpiji dan Harga Per Tabungnya

Alasan apa yang menciptakan gas elpiji 3 kg selalu dicari orang ? Karena gas 3 kg elpiji merupakan kebutuhan utama insan ketika ini. Untuk keperluan memasak di dapur. Sebab kini materi bakar minyak tanah digantikan oleh gas elpiji sejak ada aktivitas konversi dari minyak tanah ke gas 3 kg.

Dan menurut pengalaman penulis, kebutuhan akan gas 3 kg elpiji bukan hanya bagi setiap rumah tangga. Tapi juga bagi setiap perjuangan kecil dan menengah disingkat ukm setempat yang kadang kebutuhan gas elpiji 3 kg perhari sangat besar menyerupai 5 tabung untuk tetap produksi barang kuliner. Misalnya di desa penulis ada banyak sekali perjuangan masakan menyerupai sale pisang, kerupuk, kripik dan lain-lain yang membutuhkan puluhan isi gas 3 kg perhari. Mereka menentukan memakai gas ukuran 3 kg alasannya ialah harga murah dan gampang dibawa. Bahkan untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kg mereka telah menyetok banyak sebelumnya.

? Harga Stabil
Kelebihan lain dari bisnis jualan gas elpiji 3 kg pertamina ialah harga jual yang stabil bahkan mengalami kenaikan signifikan pada ketika terjadi kelangkaan. Waktu yang biasa terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg ialah menjelang dan pada ketika bulan berkat atau Ramadhan, menjelang hari raya idul fithri dan 10 hari setelahnya, dan pada hari biasa juga sangat mungkin terjadi. Karena pasokan minim tapi kebutuhan masyarakat sangatlah besar.

Untuk memperbesar laba dan melengkapi bisnis gas elpiji, teman bukan hanya menjual gas 3 kg saja tapi juga menyediakan isi gas elpiji 5 kg, 12 kg dan blue gas serta menjalankan bisnis jual beli tabung gas elpiji kosong dalam banyak sekali ukuran. Selain itu teman sanggup mengkombinasikan dengan perjuangan jualan kompor gas, regulator dan hal yang berkaitan dengan gas. Lalu bisa pula dijalankan secara kombinasi dengan usaha warung sembako, toko kelontongan, perjuangan gas elpiji, usaha air minum isi ulang galon, perjuangan menjahit, dll. Dan anda pun bisa fokus di satu jenis perjuangan saja menyerupai jualan gas elpiji 3 kg.

Sementara itu, cara gampang dan sukses memasarkan bisnis gas elpiji 3 kg ialah menjalin kerjasama dengan pemilik rumah makan, perjuangan produksi makanan, pabrik cemilan, dll untuk menyediakan gas elpiji 3 kg dalam jumlah tertentu.

Modal Usaha Gas Elpiji 3 Kg
Untuk keterangan lebih lengkap, berikut ini langkah-langkah atau modal usaha dalam memulai bisnis gas elpiji 3 kg dan ukuran lain dari tahap awal hingga berdiri, antara lain:

? Lokasi Usaha
Untuk lokasi perjuangan bisa dimulai di dalam rumah. Gunakan ruangan yang kosong untuk menyimpan stok tabung gas elpiji 3 kg, 12 dan 5 kg. Untuk mulai menjual dan mempromosikan bisnis gas elpiji 3 kg teman bisa memasang goresan pena menjual gas 3 kg. Usaha ini sanggup dijalankan walaupun lokasi perjuangan teman berada di dalam gang atau jalan kecil. Yang penting masyarakat umum sanggup mengetahui keberadaan bisnis kita dengan cata memasang reklame atau goresan pena permanen. Untuk menjaga keamanan bisnis gas elpiji teman pastikan lokasi perjuangan sangat jauh dari jangkauan anak anak dan sumber api.

? Kendaraan Operasional
Alat transportasi ini bisa berupa mobil, colt, truk atau sepeda motor untuk pengiriman dan angkut barang tabung gas elpiji dalam jumlah banyak.

? Cari  Supplier
Setelah mempunyai lokasi perjuangan yang memadai, sempurna dan strategis dan mempunyai modal alat transportasi kendaraan beroda empat atau sepeda motor, langkah selanjutnya ialah mencari pemasok. Pasokan bisa berasal dari pangkalan gas elpiji 3 kg atau langung dari agen gas yang resmi. Namun biasanya konsumen membeli gas 3 kg elpiji dari pengecer. Dan pengecer mengambil pasokan dari pangkalan. Dan pangkalan pasokan dari biro resmi setempat. Dan biro mengambil pasokan gas dari distributor pusat. Tak bisa menyalahi alur tersebut.

Jika anda memutuskan menjadi pengecer sebelum melangkah lebih jauh menjadi agen gas atau pangkalan maka teman hendaknya mencari pemasok atau pangkalan yang terdekat dengan lokasi perjuangan sobat. Hal ini mempunyai kegunaan untuk mempermudah pengiriman dan menghemat pengeluaran biaya transportasi. Tanyakan pada mereka apakah masih mendapatkan pengecer gas 3 kg. Seringkali pangkalan sudah mendapatkan banyak pelanggan dari kalangan pengecer. Oleh karenanya, pilih pangkalan paling bersahabat yang masih jarang pelanggan atau pengecer. Sebab itu, peluang anda sebagai pengecer gas yang sanggup pasokan dari pangkalan terbuka lebar.

Modal perjuangan yang utama dari bisnis gas elpiji 3 kg ialah tabung itu sendiri. Anda sanggup memulai perjuangan ini dari jumlah tabung 10 buah atau lebih banyak lebih cantik dan menguntungkan. Untuk mempunyai beberapa tabung gas kosong teman bisa membelinya pribadi dari pangkalan, biro atau dari pengguna langsung. Penulis membeli 10 tabung gas elpiji 3 kg dari pengecer yang bangkrut. Atau teman sanggup membeli tabung gas kosong di toko di kota terdekat serta dari individu yang menjual atau menggadaikan tabung gas 3 kg kosong dengan harga murah.

Harga Tabung Gas Elpiji 3 Kg Kosong
Berdasarkan pengamatan penulis, harga tabung 3 kg elpiji yang kosong sebesar Rp 120 ribu pertabung. Sedangkan yang sudah ada isinya sekitar Rp 135 ribu per tabung. Namun ada juga yang menjual dengan harga Rp 150 ribu per tabung. Semua harga berbeda-beda tergantung situasi dan wilayah setempat.

Selepas teman mempunyai sejumlah tabung gas elpiji 3 kg yang kosong, tinggal mengisinya ke pangkalan terdekat dengan harga Rp 16.500 pertabung elpiji 3 kg. Untuk gas elpiji 5 kg harga pengisian sebesar Rp 60 ribu. Akan tetapi, fakta di lapangan bisa berubah. Misalkan di kawasan penulis, harga isi gas elpiji 3 kg di pangkalan atau biro resmi sekitar Rp 18 ribu. Dan harga jual ke konsumen sebesar Rp 25 ribu. Harga jual gas elpiji tentu akan naik lagi jikalau dikirim ke pengecer pribadi oleh pangkalan memakai kendaraan beroda empat kolam terbuka.

Pendek kata, laba yang bisa didapatkan oleh seorang pengecer dikisaran Rp 2 ribu hingga Rp 3 ribu. Jika dalam satu hari terjual minimal 10 isi tabung gas elpiji 3 kg maka untung higienis seorang pengecer sebesar Rp 20 ribu ( Rp 2000 x 10) perhari.

Jika penghasilan dari bisnis gas 3 kg sebagai pengecer dirasa kurang maka teman bisa menjadi grosir gas. Caranya dengan memasok gas elpiji 3 kg ke toko-toko atau warung pengecer dengan harga jual yang lebih murah. Misalkan harga eceran Rp 20 ribu maka teman bisa menjual secara grosir dengan harga Rp 19000. Niscaya laba yang didapatkan bisa berlipat ganda walaupun untung sedikit sekitar Rp 500 hingga Rp 1000. Namun syarat untuk menjadi grosir gas elpiji 3 kg yaitu mempunyai kendaraan bermotor yang bisa mengantarkan gas ke lokasi pengecer secara pribadi serta mempunyai stok tabung elpiji 3 kg yang kosong dalam jumlah banyak semoga tidak habis dalam waktu singkat.     

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH