Keuntungan Bisnis Pulsa Elektrik Dan Cara Memulai Usahanya

Gerai perjuangan konter pulsa beserta perlengkapan aksesoris hp, voucher pulsa, kartu perdana, dan pulsa elektrik sudah sering kita temukan di aneka macam sudut jalan. Tingkat persaingan bisnis konter pulsa elektrik sangat tinggi. Sehingga ada sebagian usaha konter pulsa yang bangkrut. Dan ada lagi yang terus berkembang pesat hingga mempunyai beberapa downline dan cabang.

Bisnis Pulsa Termurah
Jika anda ingin mencari peluang perjuangan menguntungkan dengan modal kecil maka banyak pilihan jenis usaha. Salah satunya bisnis pulsa elektrik termurah sanggup menjadi pilihan utama. Bisnis ini gampang dikerjakan tanpa perlu keahlian khusus. Ada banyak konsep pilihan dalam perjuangan jualan pulsa elektrik, antara lain:

1. Bisnis konter pulsa elektrik skala kecil
2. Bisnis pulsa elektrik non konter alias keliling
3. Bisnis konter pulsa elektrik skala besar

Salah satu aspek yang sangat mendukung kesuksesan bisnis pulsa elektrik ialah lokasi usaha. Anda harus membuka konter pulsa elektrik di tempat strategis yang banyak dilalui orang. Seperti di sekitar permukiman warga masyarakat yang padat penduduk. Kemudian lihat pula budaya, demografi dan kebiasaan mereka dalam membeli pulsa elektrik. Sebab kalau berada di lingkungan perumahan kalangan menengah ke atas, usaha pulsa elektrik kurang menjanjikan. Karena mereka kebanyakan tidak membeli pulsa di perjuangan counter pulsa dan perdana tapi menggunakan akomodasi bank.
 Gerai perjuangan konter pulsa beserta perlengkapan aksesoris hp Keuntungan Bisnis Pulsa Elektrik dan Cara Memulai Usahanya

Keuntungan Bisnis Pulsa Elektrik
Secara garis besar laba bisnis pulsa elektrik tidak mengecewakan banyak, antara lain:

? Pasar Luas
Setiap orang hampir dipastikan mempunyai satu buah handphone bahkan lebih. Seperti adik penulis yang berjulukan Yani Nuraeni seorang PNS di puskesmas yang mempunyai tiga buah ponsel pintar. Dari kalangan bawah umur sekolah hingga orang lanjut usia atau lansia mempunyai ponsel sebagai sarana komunikasi.

Peluang perjuangan inilah yang diambil sebagian pengusaha pemula untuk membuka konter perjuangan jual pulsa elektrik di rumah.

? Modal Kecil
Untuk memulai cara bisnis pulsa elektrik all operator dan m-kios sanggup dengan modal kecil. Seperti Rp 50 ribu untuk deposit.

? Fleksibel
Lokasi perjuangan berupa konter dalam berjualan pulsa elektrik tidak harus ada. Sebab bisnis pulsa elektrik sanggup dijalankan tanpa lokasi. Yang penting anda mempunyai satu buah handphone untuk bertransaksi pulsa.

Cara Memulai Usaha Pulsa Elektrik
Tanpa berbelit-belit bagi anda yang ingin mengeruk laba besar dari bisnis pulsa elektrik, berikut ini cara dan langkah-langkah dalam cara berjualan pulsa untuk pemula dari awal hingga siap buka, antara lain :

? Memilih Lokasi
Ada banyak lokasi perjuangan di suatu daerah. Namun untuk membuka perjuangan counter pulsa diharapkan lokasi perjuangan yang sempurna atau berada di akrab pangsa pasar yang dibidik. Lokasi perjuangan konter pulsa elektrik dan aksesorisnya sangat menentukan keberhasilan perjuangan ini hingga 90 persen. Oleh alasannya ialah itu, sahabat harus menentukan lokasi perjuangan konter pulsa di tempat strategis. Misalkan di pinggir jalan yang ramai oleh kemudian lalang orang dan kendaraan bermotor, sekitar sentra keramaian pola akrab kampus, akrab universitas, sekitar sekolah, akrab sentra perkantoran, dll.

Mengingat betapa mahalnya harga sewa tempat di lokasi strategis bagi perjuangan counter pulsa elektrik dan perdana perbulan sanggup mencapai Rp 600 ribu maka sahabat sanggup menggunakan ruangan di depan rumah sebagai lokasi konter pulsa elektrik dan voucher, kartu perdana dan aksesoris. Yang penting lokasi perjuangan konter banyak dilalui orang atau gampang dijangkau dan dilihat orang dengan calon konsumen sangat banyak.

Hal ini dilakukan oleh rekan penulis yang membuka perjuangan konter pulsa elektrik di depan rumah. Sehingga menguntungkan dan mengetahui secara mendalam bisnis ini beserta resiko kerugian. Kemudian untuk memperluas pangsa pasar ia membuka bisnis konter pulsa termurah di tempat lain.

Pendek kata, membuka perjuangan konter pulsa dan aksesoris secara rumahan sangat cocok dijalankan bagi pemula. Sehingga ia mengetahui seluk beluk bisnis pulsa, cara melayani pelanggan, meningkatkan penjualan, cara menangani komplain masalah, menangani rugi dan lain sebagainya. Tanpa perlu takut rugi besar. Jika perjuangan pulsa di rumah untung besar dan menguasai bisnis pulsa elektrik gres boleh dicoba untuk membuka perjuangan konter pulsa di tempat lain dengan sistem sewa.

Yang penting lokasi perjuangan konter pulsa ialah berada di akrab pangsa pasar yang utama. Misal akrab kost kostan mahasiswa atau akrab permukiman karyawan. Namun bagi anda yang mempunyai modal uang terbatas maka anda sanggup membuka perjuangan konter pulsa elektrik di depan rumah. Walaupun konsep rumahan, bisnis konter pulsa elektrik didesain sedemikian rupa hingga tampak profesional. Seperti menyediakan etalase, melengkapi dengan aksesoris hp, kartu perdana dll.

? Membeli Perlengkapan Counter Pulsa Termurah
Belanja Perlengkapan dan Peralatan Konter Pulsa yang meliputi:

1. Etalase. Etalase yang diubahsuaikan dengan ukuran ruangan konter pulsa. Untuk membeli etalase anda sanggup membeli di toko pembuatan dan penjualan etalase terdekat. Harga etalase gres sekitar Rp 1 juta per unit. Sedangkan harga etalase bekas sekitar Rp 600 ribu per unit.

2. Kursi plastik bagi konsumen dan penjual. Harga dingklik Rp 100 ribu. Jika anda membeli 10 dingklik maka uang yang dibutuhkan sebesar Rp 1 juta.

3. Kartu perdana. Harga sekitar Rp 15 ribu.

4. Rak gantungan aksesoris. Harga Rp 200 ribu

5. Handphone untuk transaksi pulsa. Harga Rp 200 ribu

6. Banner atau Spanduk.Harga Rp 100 ribu. Hal ini dibutuhkan bagi perjuangan konter pulsa elektrik untuk menambah minat beli konsumen. Atau kalau ingin mendapat banner dan spanduk gratis, anda sanggup memintanya ke pihak telkomsel, xl, indosat, axis dan provider pulsa lain sebagainya secara langsung. Namun anda lebih dulu harus daftar menjadi biro pulsa pribadi dari Telkomsel, xl, indosat, axis, dll.

Cara jualan dan bisnis pulsa elektrik sendiri sangat menyenangkan. Sebab perjuangan ini tak mengenal istilah rugi. Kalau usaha jualan pulsa elektrik tidak laku. Maka pulsa nominalnya tetap utuh dan sanggup dipakai oleh sendiri tanpa mengenal masa kadaluarsa.

? Mencari biro pulsa pribadi dari Provider
Langkah berikutnya ialah membeli pulsa sanggup pribadi dari provider dengan harga murah. Seperti xl, telkomsel, indosat, axis dll. Namun sanggup juga satu chip all operator yang dilakukan oleh penulis. Tapi laba lebih kecil ketimbang satu chip satu operator. Seperti m-kios yang laba lebih besar. Untuk mencari pemasok pulsa atau biro pulsa besar sangat mudah. Anda sanggup mendapatkannya di wilayah terdekat ataupun mencarinya di internet. Setelah menemukannya, sahabat diwajibkan untuk melaksanakan deposit pulsa minimal Rp 50 ribu untuk mulai bisnis pulsa elektrik.

Deposit pulsa inilah yang dipakai untuk mengisi pulsa elektrik, mengisi pulsa token listrik, dan pembayaran tagihan PDAM atau Telkom dan PLN. Mengisi deposit pulsa besarannya terserah anda. Minimal Rp 50 ribu. Lebih dari itu lebih anggun sehingga anda tidak harus sering deposit. Karena deposit pulsa dalam jumlah besar, pulsa tidak akan terkena masa kedaluarsa. Hal ini menjadi laba tersendiri bagi deposit pulsa yang tidak pernah akan rugi dan kadaluarsa walau mengisinya dalam jumlah besar maupun kecil.

Hal ini berbeda kalau anda melaksanakan pembelian voucher fisik dan kartu perdana yang mempunyai masa kadaluarsa. Sehingga pelaku perjuangan pulsa elektrik tidak akan pernah rugi. Yang kemungkinan terjadi kerugian pada jualan voucher fisik dan kartu perdana yang kalau tak terjual sanggup mengalami masa kadaluarsa. Sehingga tidak sanggup dipakai lagi. Kerugian ibarat ini sudah biasa dialami para pengusaha bisnis pulsa elektrik yang melengkapinya dengan jualan voucher pulsa dan kartu perdana.

Sebagai panduan, berikut ini sejumlah hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan pemasok pulsa elektrik yang baik dan benar, antara lain:

1. Harga murah. Dengan harga murah maka anda sanggup menjual pulsa elektrik dengan selisih laba yang lebih besar. Dan anda sanggup menjual pulsa elektrik dengan harga yang lebih murah dari pesaing.

2. Support. Pastikan support dan layanan sangat cepat tanggap. Hal ini untuk melancarkan bisnis pulsa elektrik secara cepat dan menguntungkan. Yang berdampak pada kepuasan konsumen semakin tinggi. Sebab seringkali penulis mendapat biro pulsa atau pemasok pulsa elektrik lambat dalam merespon keluhan pelanggan yang menjadikan kaburnya para pelanggan.

Intinya pastikan harga pulsa murah tapi tidak murahan. Pelayanan dan respon sangat cepat. Pulsa cepat masuk. Hal ini akan menciptakan para pelanggan akan bertambah banyak dari hari ke hari.

? Mencari pemasok voucher fisik dan kartu perdana
Anda sanggup mendapatkannya di konter grosiran yang besar di wilayah terdekat. Untuk mengantisipasi kerugian, anda sanggup membeli kartu perdana dan voucher dalam jumlah sedikit. Misalnya lima buah kartu perdana setiap operator dengan masa kadaluarsa yang masih lama. Karena voucher pulsa dan kartu perdana mempunyai masa kadaluarsa sehingga anda harus teliti dalam membeli.

? Mencari pemasok aksesoris hp
Anda perlu melengkapi konter pulsa elektrik selain dengan kartu perdana, voucher pulsa juga dengan aksesoris hp. Sehingga perjuangan konter tampak komplit dan profesional. Untuk mendapat perlengkapan dan aksesoris hp, anda sanggup membelinya di toko aksesoris hp yang komplit yang menjual dengan harga grosir dengan jumlah pembelian minimal sangat kecil. Kalau di Bandung ibarat di BEC.

Semua itu baik menjual aksesoris hp, kartu perdana dan voucher pulsa hanyalah opsional atau tambahan. Jika anda mempunyai modal terbatas maka tidak usah melengkapi dengan jualan ini. Karena bisnis utama anda ialah jualan pulsa elektrik.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH